Selamat datang semoga nyaman disini, bermanfaat dan jangan lupa bagikan tulisan ini

Tuesday, January 21, 2014

Cara Masukin Lagu di Blog

Cara Masukin Lagu di Blog


Untuk pertama kalinya gue kasih tutorial yang berkaitan dengan blog. Yaitu cara masukin lagu di blog. Gampang dan cepat kok untuk proses pembuatannya. Ok langsung aja nih step by step nya guys.

1. Buka link ini http://scmplayer.net/

2. Selanjutnya kita memilih Skin untuk tampilan musik yang bakalan ada di atas layar, kalo udah klik next seperti gambar dibawah ini


3.  Selanjutya masuk ke tab Edit Playlist, disana ada Song Title dan Song URL. Tinggal masukin aja Judul Lagu dan URL lagu yang bisa kita dapat dari youtube dsb. Kalo disini gue pakai URL dari youtube.




Copas URL di youtube terus langsung masukin ke Song URL.
Kalau mau ngetest tinggal klik aja simbol play.

4 .Terus masuk ke tab Configure Setting. Nah tinggal disetting sesuka hati kalian. Kemudian Klik Done



5. Setelah klik Done, akan muncul tampilan seperti dibawah ini. Tinggal kalian Copy semua codingan yang ada di box tersebut.

    



6. Terus masuk ke blog kalian, lalu masuk ke bagian desain. Nanti disebelah kiri ada beberapa Tab, yang diklik itu tab Tata Letak. Setelah itu muncul tampilan seperti gambar yang ada dibawah ini. Kemudian pilih tambah widget.




7. Dan hasilnya akan terbuka sebuah windows baru, tinggal scroll kebawah cari tulisan HTML/Java Script. Setelah di klik akan muncul seperti gambar dibagian bawah kanan. Tinggal diisi saja judul nya sesuai keinginan lalu paste script yang tadi sudah di copy ke bagian box Konten. Lalu klik simpan.



8. Dan sekarang tinggal buka situs blog nya, untuk memastikan apakah script nya berjalan. Kalo gak ada lagu yang terputar saat buka blog, mungkin ada kekurangan/ketidak telitian pembaca mengikuti dari step by step dari gue. Makanya baca perlahan-lahan ya...





No comments:

Post a Comment

PELATIHAN MEDIA PEMBELAJARAN ONLINE GRATIS SETIAP BULAN

  PELATIHAN MEDIA PEMBELAJARAN ONLINE GRATIS SETIAP BULAN   SUDAH 8000 lebih Calon Guru, Guru, Mahasiswa dan dosen  DI SELURUH NUSANTARA TEL...